Inilah Penyebab yang Paling Sering Membuat Perceraian



CariTahuIslam - Agama yang agung adalah agama Isalam. Agama Allah, agama kebenaran dan keadilan yang mensyari'atan pernikahan, menganjurkan pernikahan dan menetapkan batas - batas dan hukum - hukumnya. juga mensyari'atkan talak dan menetapkan batasan dan hukum - hukumnya pula. talak (perceraian) adalah pemecahan terbaik untuk menyudahi hubungan antara laki - lak (suami) dan perempuan (istri). hal itu ditempuh bila tidak ada lagi kesefahaman dan tidak mungkin untuk melanjutkan kehidupan rumah tangganya. sebagaimana kita etahui, islam tidak menyukai perceraian dan menjadikannya sebagai suatu yang dibenci. Rasulullah Saw. bersabda :

"perbuatan halal yang paling dibenci oleh Allah adalah Thalak (cerai)."

Nabi Saw. menganjurkan kepada kaum muslimin untuk mengerahkan segala kemampuan dan segala yang ada pada dirinya untuk mempertahankan hubungan pernikahan.

Namun demikian, banyak fenomen perceraian terbesar dan banyak sekali terjadi diseluruh penjuru dunia. Fenomena perceraian bukanlah karya cipta era modern. tetapi ia telah ada sejak dulu dan sebab-sebab nya sangat beragam. perceraian terjadi tidak hanya pada orang miskin atau menengah kebawah, tapi percereaian juga terjadi pada orang kaya. perceraian juga terjadi bagi pasangan yang tidak mengetahui sifat dan karakteristik pasangannya, sehingga setelah menikah adanya perubahan sifat pasangannya.
maka dari itu akan di bahasa bagaimana sifat wanita dan pria, sehingga dapat dipahami dan mengurangi jumlah perceraian

1. perbedaan pokok antara laki - laki dan peremuan

perbedaan pokok yang sangat jelas dan umum adalah perbedaan organ seksual. namun laki -laki dan perempuan terdapat perbedaan organ tubuh yang banyak sekali. misalnya , pertama, perbedaan kulit, dimaa kulit laki laki lebih tebal dari kulit perempuan, karena perbedan ini lah kita melihat kulit perempuan lebih cepat keriput dari pada kulit laki - laki. kedua, perbedaan pita suara dimana pita suara perempuan lebih pendek daripada pita suara laki - laki yang menyebabkan suara laki - laki lebih keras dan dalam dari pada suara perempuan. ketiga, perbedaan darah dimana darah laki - laki lebih tebal dari pada darah perempuan dan jumlah butir darah merah laki laki lebih banyak dari perempuan, yang berarti laki laki menghasilkan oksigen lebih banyak dari perempuan. kekuatan laki laki lebih besar dari perempuan dan laki laki akan bernafas lebih dalam dari perempuan, sementara jumlah bernafasnya perempuan lebih besar dari laki laki. keempat, susunan tulang belakang. tulang laki laki ukurannya lebih besar dari tulang perempuan. tidak hanya ukurannya melainkan susunannya pun berbeda. jika diperhatikan cara berjalan laki laki dan perempuan berbeda, dan perbedaan ini dikarenakan susunan tulang tersebut. langkah kaki perempuan lebih pendek dari laki laki. sehingga langkah kaki perempuan lebih banyak dari laki laki. 

2. perbedaan otak laki laki dan perempuan



teora ilmiah mengatakan, otak laki laki sulit sekali berubah secara cepat dari keadaan berfikir dan berkonsentrasi kepada keadaan berperasaan dan bersimpati, sementara otak perempuan lebih mudah melakukan hal tersebut.
Otak perempuan meskipun terdiri dari dua bagian seperti otak laki laki, namun bagian tersebut berbeda ukuran dengan laki laki. kedua bagian otak perempuan sifatnya sama besar, maksudnya bagian ukuran yang kri dan kanan sama dan setiap bagiannya memiliki pekerjaan dan kemampuan yangsama. tidak ada kekhususan pada salah satu bagian seperti otak laki laki.

3. perbedaan laki laki dan perempuan pada dunia luar

Laki - laki melihat dunia luar dari pijakan yang sentratif (pemusatan) sementara perempuan melihat dunia dari pijakan yang ekspansif (meluas), meskipun keduanya berbeda namun dianggap sama sama benar. Cara berfikir laki laki memeiliki sifat dengan mengaitkan satu hal dengan lainnya dalam bentuk lingkaran yang saling berkaitan, sementara cara berfikir perempuan memiliki sifat ekspansi. Cara ini adalah ungkapan dari bentuk penggambaran yang sempurna dari suatu objek pada tahap permulaan, yaitu dengan cara intuisi, setelah itu ia akan berusaha mengungkap semua bagian yang berkait dengan obyek kemudia mengaitka bagian bagian tersebut satu dengan lainnya.

Nah itulah sedikit perbedaan antara laki - laki dan perempuan. Perbedaan itulah yang sering menjadi permasalahan dalam perceraian. Semoga setelah kkta menbaca ini, kita jadi bisa lebih memahami pasangan kita satu sama lain.